Erlangga Gelar Try Out Akbar USBN SD/MI 2019, Pesertanya Luar Biasa Banyaknya

PDFPrintE-mail

PALEMBANG, PE – Penerbit Erlangga Cabang Palembang menyelenggarakan try out akbar tingkat SD dan MI se Kota Palembang, Rabu (6/3). Tercatat sekitar 16.000 siswa Sekolah Dasar kelas akhir, mengikuti try out atau ujian pemantapan akbar bagi peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diselenggarakan Penerbit Erlangga.

Sementara itu untuk soal-soal try out ini merupakan gabungan soal-soal mata pelajaran yang diujikan saat Ujian Nasional yakni Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika.

Peserta diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan dan mengisi lembar jawaban komputer yang disediakan. Lembar Jawaban Komputer ini akan dikoreksi oleh panitia secara terpusat di Penerbit Erlangga Jakarta. Peringkat hasil try out ini akan diumumkan secara nasional dan resmi melalui website Penerbit Erlangga, dan nilai tertinggi dari masing-masing jenjang akan diberikan hadiah.

Marketing Communication Penerbit Erlangga Palembang dan juga sebagai ketua panitia penyelanggara, Andika Budiono mengatakan selain Palembang, try out akbar ini juga dilaksanakan di wilayah Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung dan tujuan dari diadakan try out akbar ini adalah untuk membantu siswa mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi USBN juga memotivasi mereka agar mau belajar giat untuk mendapatkan nilai bagus sekaligus branding perusahaan sebagai produsen buku soal berkualitas.

“Harapannya di tahun berikutnya jumlah peserta try out akbar ini terus meningkat dan merata hingga 34 provinsi di Indonesia. Ini menunjukkan komitmen Penerbit Erlangga dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan try out,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Penerbit Erlangga berpengalaman dalam menerbitkan buku-buku pelajaran berkualitas terbaik yang sesuai dan sejalan dengan kurikulum Indonesia. Selama puluhan tahun produk-produk kami telah melekat di hati dan pikiran para pendidik (dari tingkat TK hingga universitas) dan juga pemerintah Indonesia. RIS/RIL

Sumber : palpres.com

Most Read Articles

Acara Akan Datang


esis emir