PDFPrintE-mail

LEBIH DARI 80 RIBU SISWA MENGIKUTI TRYOUT SERENTAK UJIAN SEKOLAH/MADRASAH (US/M) 2017 PENERBIT ERLANGGA


JAKARTA—Sabtu,17 Desember 2016, Penerbit Erlangga menyelenggarakan tryout atau ujian pemantapan bagi peserta Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) Sekolah Dasar (SD) 2017 secara serentak di 15 kota di Indonesia antara lain Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Madiun, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Palu, Makassar, Samarinda. Tercatat lebih dari 80.000 siswa SD mengikuti kegiatan tersebut.

Soal-soal tryout ini merupakan gabungan soal-soal mata pelajaran yang diujikan saat US/M yakni Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika. Peserta diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan dan mengisi lembar jawaban komputer yang disediakan. Lembar Jawaban Komputer ini akan dikoreksi oleh panitia secara terpusat di Penerbit Erlangga Jakarta. Peringkat hasil tryout ini akan diumumkan secara nasional di mana 10 peringkat nasional terbaik akan diberikan hadiah menarik.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga dan juga sebagai ketua panitia penyelenggara, Rizal Pahlevi mengatakan tujuan dari diadakan tryout serentak US/M ini adalah untuk membantu siswa SD mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi US/M 2017 sekaligus branding perusahaan sebagai produsen buku soal berkualitas.

Menurutnya lagi, selain tryout US/M 2017 khusus SD, pada bulan Maret 2017, perusahaan kembali akan menyelenggarakan tryout seperti ini secara serentak. Bedanya adalah jika yang saat ini hanya untuk SD maka berikutnya untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di seluruh kota besar di Indonesia.

Untuk diketahui, tryout serentak atau tryout akbar diselenggarakan setiap tahun dan menjadi kalender tahunan event Penerbit Erlangga. Hal ini menunjukkan komitmen Penerbit Erlangga dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan tryout Ujian.


Album Tryout Serentak

Cabang Bandung

Cabang Jakarta

Cabang Makassar

Cabang Medan

Cabang Palembang

Cabang Pekanbaru

Cabang Samarinda

Cabang Semarang

Cabang Surabaya

Cabang Yogyakarta

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir