PDFPrintE-mail

PELUNCURAN BUKU SERI “IMC LITTLE SCIENTIST”



6 Januari 2018.

Semua anak pasti suka bermain dan bereksplorasi bersama ibu atau teman-temannya. Oleh karena itulah, IMC Little Scientist Playdate mengajak para ibu dan anak-anak untuk bermain bersama, bereksperimen, bereksplorasi, serta berbagi cerita dalam acara peluncuran buku seri IMC Little Scientist karya Elvina Lim Kusumo. Acara yang diadakan di Gramedia Central Park, Jakarta Barat ini, dihadiri oleh para ibu dan anak-anak. Ada berbagai acara seru yang diadakan pada event kali ini.

Acara pertama yang selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak adalah mendengarkan cerita (storytelling) yang dibacakan oleh Kak Tania, yang merupakan Duta Read a Story dari Erlangga For Kids. Pada sesi ini, anak-anak diajak Kak Tania untuk mendengarkan salah satu cerita dari seri IMC Little Scientist berjudul Berapa Warna Pelangi. Selain itu, para ibu dan anak-anak juga diajak bermain, bereksperimen, dan berekplorasi dengan  membuat pelangi dari permen dan membuat pelangi dari susu bersama Kak Tania, Elvina Lim Kusumo dan Caleb Kusumo.


Dalam menulis karyanya, Elvina Lim Kusumo terinspirasi dari metode Montessori dan metode STEAM (Science, Technologies, Engineering+Arts, Math). Baginya, hal yang paling penting mengenalkan metode STEAM dengan cara meningkatkan rasa ingin tahu mereka. Sebagai orang tua sangatlah penting untuk memberi kesempatan kepada anak untuk mereka melakukan investigasi, mengajak anak untuk berpikir jauh dan mengemukakan berbagai pertanyaan tentang lingkungan di sekitarnya. Atas dasar itulah, IMC Little Scientist hadir untuk anak Indonesia dari anak Indonesia.

Elvina Lim Kusumo mempersembahkan IMC Little Scientist ini sebagai buku yang hidup atau Living Books. Menurutnya, living books ditulis oleh penulis yang memiliki passion dan pengetahuan di bidang yang ditulis.


Seri IMC Little Scientist terdiri atas 4 judul cerita bergambar, di antaranya “Bermain dengan Awan”, “Menangkap Matahari”, “Berapa Warna Pelangi”, dan “Bagaimana Bentuk Bulan”. Setiap judulnya merupakan cerita yang menarik dan mudah dicerna, dilengkapi dengan kegiatan sains atau eksperimen yang berhubungan dengan materi, serta pertanyaan-pertanyaan untuk bahan diskusi yang mengajak anak untuk berpikir kritis. Let’s investigate, discover, and tinker together!


Tentang Erlangga For Kids

Erlangga For Kids merupakan salah satu imprint dari PT Penerbit Erlangga. PT Penerbit Erlangga telah berdiri sejak 30 April 1952. Awalnya, Erlangga Group hanya menerbitkan buku-buku pelajaran. Namun, sejak tahun 2003, Erlangga Group mulai melakukan pengembangan usaha dengan menerbitkan judul-judul buku anak dengan brand Erlangga For Kids. Erlangga For Kids menerbitkan buku-buku yang khusus diperuntukkan untuk anak-anak dengan berbagai kategori. Di antaranya buku cerita bergambar, buku referensi anak, buku stiker, buku aktivitas untuk PAUD, serta alat peraga edukasi atau APE. Selain itu, Erlangga For Kids juga memiliki buku-buku aktivitas dan cerita yang berlisensi dengan karakter-karakter anak populer dunia yaitu Disney Junior, Hello Kitty, Strawberry Shortcake, dan Thomas and Friends. Produk-produk yang diterbitkan oleh Erlangga For Kids memiliki nilai edukasi bagi pembacanya.


Tentang Elvina Lim Kusumo

Seorang ibu, scientist, Montessori Educator, Founder dari IMC (IndonesiaMontessori.com) sebuah komunitas dan website edukasi untuk orang tua dan anak Indonesia. Setelah lulus dari, Purdue University, Amerika Serikat sebagai scientist, Elvina Lim Kusumo meneruskan sekolahnya di bidang pendidikan yaitu Montessori Teaching for Early Childhood & Montessori Teaching for Elementary Years. Passion-nya di bidang sains, makanan, dan dunia pendidikan anak membuat Vina begitu bersemangat berbagi ilmu dan kegiatan seru yang ia lakukan bersama Caleb di rumah via akun Instagramnya, @indonesiamontessori. Oleh karena itu, IMC Little Scientist hadir untuk anak Indonesia dari anak Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Atika Permata

Media Relations

Jalan H. Baping Raya No. 100

Jakarta, 13740

Telp:021-8717006 ext 228

WA/TLP: 081281098402

e-mail: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir