BLUE GREY RED

      

Cintai Sains Sejak Dini, Kunci Jawara Olimpiade Sains

PDFPrintE-mail

Begitulah kesimpulan yang tercermin dari acara talkshow "Kiat Sukses Menjadi Pemenang Olimpiade Sains" yang diselenggarakan di tiga lokasi: Toko Buku Gramedia Supermall Karawaci (17 September 2011), Toko Gunung Agung Margo City (23 September 2011), dan Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan (24 September 2011). Seluruh narasumber yang hadir di acara tersebut menekankan pentingnya pemahaman akan sains sejak awal pertumbuhan. Pemahaman tersebut dapat diperoleh dari berbagai sumber, seperti buku referensi yang menunjang, alam dan lingkungan, dan dorongan orang-orang di sekitarnya.

Hadir dalam acara talkshow tersebut peraih medali emas Olimpiade Fisika Internasional, Erwin Wibowo dan runner-up Olimpiade Biologi Internasional, Marsha Christanvia. Mereka didampingi oleh pembimbing Olimpiade Sains Internasional: Dr. Agus Dana Permana dan Dr. Mufti Petala Patria, M.Sc. Hadir pula pengamat pendidikan sains dari Penerbit Erlangga, Joko Sutrisno, M.Pd. Acara talkshow ini dipandu Elmiko Sarirahmadhoni (presenter JakTV).

Ketiga talkshow yang dihadiri ratusan undangan ini berlangsung meriah. Guru, orang tua, dan siswa memperoleh pelajaran berharga bagaimana menanamkan kecintaan terhadap sains sejak kecil dan mempertahankannya hingga remaja dan dewasa. Seorang pemenang olimpiade sains harus memiliki rasa keingintahuan yang tinggi terhadap sains yang diwujudkan dengan mencari bahan referensi terhadap pengetahuan yang dibutuhkannya. Salah satu referensi yang dibutuhkan adalah Ensiklopedia Tematis Eyewitness.



Paket Ensiklopedia Tematis Eyewitness adalah kumpulan buku referensi terbaik mengenai berbagai hal yang terdapat di alam. Melalui paket ini, pembaca dapat menjadi saksi mata berbagai keajaiban alam. Paket Ensiklopedia Tematis Eyewitness terdiri dari 10 judul buku yang berisi 10 tema. Setiap tema dibahas secara mendalam dalam buku. Tiap buku dalam paket ini dipenuhi foto-foto dan ilustrasi yang akan mempermudah memahami tulisan. Tiap buku dilengkapi juga dengan CD Clip Art dan Wallchart. (RPH)

Most Read Articles
 

emir


pkv games dominoqq bandarqq