PDFPrintE-mail

Asuhan Ibu dalam masa kehamilan

Tenaga kesehatan dituntut untuk menjadi seorang profesional dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, salah satunya profesi bidan. Buku ajar Asuhan Ibu dalam Masa Kehamilan merupakan buku yang disusun untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku terutama bagi mahasiswa kebidanan. Buku ini mengacu pada kurikulum Program Diploma Kebidanan sesuai dengan kompetensi mahasiswa kebidanan pada mata kuliah Asuhan Kebidanan pada Ibu Hamil yang diajarkan pada semester 3 sebanyak 5 SKS (3T2P) atau pada blok/modul yang bersesuaian. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan oleh para calon ibu dalam menghadapi kehamilan dan persalinan. Bidang keperawatan dan bidang kesehatan lainnya pun dapat menggunakan buku ini sebagai referensi untukmeningkatkan pengetahuan tentang ibu hamil.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang Pengantar Asuhan Kehamilan Normal; Optimalisasi Kesehatan Wanita Sebelum Hamil; Organogenesis, Fertilisasi, dan Pertumbuhan Janin; Perubahan Anatomi dan Fisiologi; Perubahan Psikologis; Prinsip Pemenuhan Nutrisi Selama Kehamilan; Asuhan Kehamilan; Deteksi Dini Kehamilan Risiko Tinggi; Kewaspadaan Obat Selama Kehamilan; Keterampilan Bidan dalam Asuhan Kehamilan Normal; Promosi dan Pendidikan Kesehatan dalam Asuhan Kehamilan; Etika Komunikasi dalam Isu Sensitif Kesehatan Reproduksi; dan Dokumentasi dalam Asuhan Kehamilan.

Keunggulan buku ini yaitu dilengkapi dengan gambar-gambar, flowchart, serta tabel untuk memperjelas teks agar pembaca lebih memahami maksud dari topik yang sedang dibahas. Selain itu, buku ini juga berisi contoh kasus pendokumentasian asuhan kehamilan, pemeriksaan Leopold, dan prosedur senam hamil.

Spesifikasi:

  • Kode Buku: 0076100500
  • ISBN: 9786022988250
  • Penulis: SRI ASTUTI, DKK
  • Tinggi: 24cm
  • Lebar: 15cm
  • Berat: 426.60 gr
  • Halaman: 304
Most Read Articles

Kontak Kami

PT. PENERBIT ERLANGGA

Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09


esis emir