PDFPrintE-mail

Manajemen Bandar Udara - Alat bantu Visual untuk Navigasi Penerbangan

Pertumbuhan transportasi udara di seluruh dunia dan jua di Indonesia dewasa ini sungguh menakjubkan, baik itu dari jumlah angkutan udara(penumpang atas barang) maupun jumlah dan frekuensi lalu lintas pesawat udara pengangkutnya. Bandar udara dihadapkan pada tantangan untuk melakukan pengolahan secara lebih profesional, elektif dan efisien agar dapat mengimbangi pertumbuhan ini.

Manajemen Bandar udara: Alat bantu Visual untuk Navigasi Penerbangan adalah buku kedua dari rencana tiga buku dari seri Manajemen Bandar Udara (buku pertama membahas landasan pacu, taxiway dan apron dan buku ketiga membahas radio navigsi penerbangan) yang diterbitkan untuk mendukung peningkatan kualitas dan kompetensi para profesional yang menangani pengelolaan (manajemen) bandar uidara. Pada buku kedua inim diberikan informasi bagi para pembaca yang ingin mengetahui seluk beluk alat bantu visual (visual aid) untuk navigasi penerbangan, sebagai bagian dari fasilitas yang harus disediakan dan dikelola dalam suatu bandar udara. Materi buku ini bersumber dari pengalaman penulis dari selama lebih dari tiga puluh tahun dalam menggeluti pengelolaan dan pengoprasian bandar udara.

Pengetahuan dari buku ini diharapkan bermanfaat para mahasiswa yang mempelajari bidang transportasi udara khususnya manajemen bandar udara dan terutama juga bahi para pengguna bandar udara, dalam hal ini pilot pesawat udara. Penulis menganjurkan agar pengetahuan dalam buku ini dikuasai sejak awal, sebelum seorang mulai bekerja dalam pengelolaan suatu bandar udara mauipun bagi para calon pilot pesawat udara di sekolah penerbangan



Spesifikasi:

- Kode Buku: 0076240040
- ISBN: 9786024340223
- Penulis: DJOKO WARSITO
- Tinggi: 24cm
- Lebar: 15cm
- Berat: 310.40 gr
- Halaman: 216

Most Read Articles

Kontak Kami

PT. PENERBIT ERLANGGA

Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09


esis emir