Selamat Hari Guru Nasional 2014

PDFPrintE-mail

Guru merupakan jembatan yang menghubungkan pengetahuan dengan diri kita. Sebagai penghargaan atas jasa-jasa mereka, Pemerintah Republik Indonesia pun menetapkan Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November di Indonesia. Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 lalu diperkuat oleh Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Peringatan hari guru kali ini mengajak kita untuk kembali mengenang pahlawan yang jasanya kini terukir dalam kesuksesan hidup yang telah kita capai. Di dunia pendidikan sendiri, peran guru yang kompeten, sangat memengaruhi tingkat keberhasilan suatu kurikulum yang ditetapkan.

Dalam sambutannya di siaran pers jelang Hari Guru Nasional, Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengatakan bahwa peringatan kali ini adalah momen jitu dalam mengembangkan revolusi mental pendidikan. Dengan tema “Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru” ke depannya diharapkan kinerja tenaga pendidik bisa semakin meningkat seiring dengan program berbasis pembinaan individu yang akan digalakan oleh pemerintah sebagai langkah suksesi revolusi mental tersebut. [DS]

Sumber gambar : eco-work.cl


Most Read Articles

esis emir