PDFPrintE-mail

SMP ISLAM AL FATH PARE RAIH NILAI UN TERTINGGI SE-KABUPATEN KEDIRI



Hasil ujian nasional (UN) SMP sederajat telah diumumkan secara serentak Jumat (2/6) lalu. Dari pelaksanaan UN di Kabupaten Kediri, SMP Islam Al Fath Pare meraih nilai rata-rata tertinggi (68,73) untuk empat mata pelajaran yang diujikan. Ketua yayasan SMP Islam Al Fath Pare, Moch. Djanjang Tego Sembodo, SE menyebutkan, prestasi ini cukup membanggakan. Dengan nilai rata-rata tersebut, SMP Islam Al Fath Pare berhasil menduduki peringkat pertama dalam perolehan nilai UN tahun pelajaran 2016/2017 di Kabupaten Kediri.

Prestasi ini jelas tidak dicapai dengan mudah, mengingat UN tahun ini berbasis komputer. Sejak jauh-jauh hari, siswa SMP Islam Al Fath sudah dibiasakan untuk mengerjakan soal ujian melalui komputer. Seluruh guru-guru bidang studi yang diujikan bertanggung jawab penuh men-drill kemampuan siswa dalam mengerjakan soal. Dengan fasilitas sekolah yang mumpuni ditambah kerja keras dan fokus, maka hasil pada ujian nasional pun berbuah manis.

Selama ini, SMP Islam Al Fath Pare memang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Kediri. Tidaklah mengherankan jika predikat unggulan ini membuat SMP ini menjadi buruan siswa lulusan SD yang berprestasi. Selain itu, sekolah ini juga memiliki satu aturan khusus yang unik. Siswa di SMP Islam Al Fath Pare tidak diperkenankan untuk mengikuti bimbingan belajar di lembaga lain di luar sekolah. Menurut kepala sekolah Moch. Djanjang, sudah menjadi tugas sekolah untuk memberikan transfer ilmu 100% kepada siswa. Dengan bersekolah di Al Fath tidak lagi perlu untuk mengikuti les atau bimbingan belajar eksternal, karena semuanya sudah dipenuhi oleh sekolah. “Adanya siswa yang masih mengambil bimbingan belajar di luar menunjukkan bahwa sekolah itu masih belum tuntas dalam menciptakan kompetensi siswanya,” pungkasnya. Sebuah pendekatan baru yang cukup inspiratif.

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir