Peluncuran Buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi

PDFPrintE-mail

7 Desember 2019. Esensi, imprint dari PT. Penerbit Erlangga, menyelenggarakan Peluncuran Buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi karya Elvina Lim Kusumo, yang bertempat di Buumi Playscape, Pasific Place, Jakarta. Acara ini diikuti oleh para orang tua dari berbagai daerah di Jakarta, bahkan dari luar kota, yang tentunya sangat peduli pada tumbuh kembang buah hati mereka. Peluncuran buku ini ditandai dengan penandatangan giant cover buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi oleh Elvina Lim Kusumo.

Buku ini merupakan buku keempat yang ditulis oleh Elvina Lim Kusumo. Sejak kehadiran Charis, Elvina ingin awal-awal tahun kehidupannya diisi dengan hal-hal yang indah dan penuh eksplorasi. Kemudian, Elvina ingin berbagi informasi dan pengalaman kegiatan stimulasi bayi dengan metode Montessori yang dilakukannya bersama buah hatinya yang kedua yaitu Charis. Di dalam buku ini, Elvina menuliskan 55 ide kegiatan yang bisa dilakukan oleh si kecil di rumah bersama orang tuanya. Selain berbagai ide-ide kegiatan, buku ini juga menjelaskan berbagai macam-macam perkembangan bayi sesuai usianya, kemudian orang tua juga mendapatkan ide-ide mainan yang tepat digunakan oleh bayi sesuai perkembangannya dengan pendekatan metode Montessori. Elvina di dalam bukunya, juga memberikan berbagai macam contoh printables yang dapat digunakan oleh para orang tua dalam melakukan aktivitasnya bersama si kecil di rumah. Bahkan, bagi para orang tua yang menanti sang buah hatinya, dapat mulai membaca buku ini. Berbagai macam ide-ide stimulasi, serta persiapan menyiapkan kamar si kecil dengan pendekatan Montessori yang dapat menjadi inspirasi bagi orang tua yang sedang menanti sang buah hati. Elvina berharap buku ini akan mempermudah setiap orang tua dalam memberikan kegiatan dan menstimulasi anaknya di rumah.

“Motherhood is a choice you make every day, to put someone else’s happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you’re not sure what the right thing is… and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.” –Donna Ball.

Itulah salah satu kutipan yang dikatakan oleh Elvina Lim Kusumo mengenai peran ibu dalam perkembangan anak dan juga merupakan prinsip dasar IMC. Pengalamannya dan pendidikan yang didapatnya mengenai peran kegiatan bermetode Montessori bagi anak mengukuhkan tekadnya untuk memberikan informasi lewat buku ini.

Acara ini dipersembahkan oleh Penerbit Esensi dan terselenggara berkat dukungan penuh dari Erlangga Group, Gelora Aksara Pratama (GAP), Buumi Playscape, YouVit, Erlangga Science Project, dan Enatura.

Most Read Articles

esis emir