BLUE GREY RED

      

Penerbit Erlangga Serahkan Bantuan CSR Bagi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Bali

PDFPrintE-mail

Sebagai wujud solidaritas penanggulangan bencana nasional wabah virus corona atau Covid-19, Penerbit Erlangga Cabang Bali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan diserahkan melalui Kantor Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, di kantor BPBD Provinsi Bali, Renon, Kota Denpasar, Bali, Rabu (15/4/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Madu, Sarung Tangan, Masker, Vitamin C, Kacamata Pelindung dan Hand Sanitizer.

Kepala Cabang Penerbit Erlangga Bali I Wayan Suwirajana mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan bagi rumah sakit rujukan Covid-19.

“Bantuan ini kami serahkan kepada RS Udayana dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah,” kata dia kepada Tribun Bali.

Ke depan, diupayakan bantuan dapat diberikan secara menyeluruh ke 9 rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Bali.

Selain kedua RS tersebut, sejumlah RS rujukan lainnya di Bali antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani Gianyar, Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Tabanan dan RSUD Buleleng serta 6 RS lainnya.

Pada kesempatan kali ini, pihaknya memprioritaskan bantuan ini kepada tenaga medis.

Namun ke depan, juga menyasar elemen lainnya, seperti guru honorer, satpam dan lain sebagainya.

“Kami akan terus berusaha untuk follow up ke pusat mudah-mudahan segera direalisasikan, kami akan berupaya penuh membantu berbagai pihak yang membutuhkan. Tidak hanya rumah sakit, kami juga upayakan untuk guru honorer, satpam sekolah dalam bentuk sembako. Kami ingin meringankan beban mereka,” jelas dia.

CSR ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan dana CSR kantor pusat yang disalurkan ke daerah-daerah.

Penerbit Erlangga juga telah menyalurkan dana CSR ke beberapa masjid di sekitar kantor sebagai upaya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pada tahap awal dana CSR telah diserahkan kepada dua masjid, yakni Musholla Al-Qomar dan Masjid Baitul Makmur.

Selain di dua masjid tersebut, bantuan dana juga diberikan kepada Dusun/Banjar Buagan, Desa Pemecutan Kelod.

Dana CSR yang diberikan kepada dua masjid yakni masing-masing sebesar Rp 9 juta dan satu dusun/banjar senilai Rp 2 juta sehingga totalnya ada sebanyak Rp 20 juta.

Untuk kantor cabang Bali, sebelum memberikan bantuan kepada masjid dan banjar/dusun, pihaknya juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali

Praktis Penerbit Erlangga tidak hanya bergerak di bisnis melalui penjualan buku dan sebagainya, akan tetapi juga peduli terhadap kegiatan kemanusiaan.

Sumber: https://bali.tribunnews.com/

Most Read Articles

Acara Akan Datang


emir