BLUE GREY RED

      

Penerbit Erlangga Beri Beasiswa bagi 64 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

PDFPrintE-mail


Assistant Managing Director Penerbit Erlangga Rikki L Tobing menyerahkan beasiswa secara simbolik kepada penerima, disaksikan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari.

Rikki menjelaskan, beasiswa berbentuk uang tunai diberikan berbeda untuk setiap jenjangnya. Untuk SD/MI sebesar Rp 500 ribu per bulan, SMP/MTs Rp750 ribu per bulan dan SMA/SMK/MA Rp1 juta.

“Beasiswa diberikan per empat bulan selama 1 tahun. Nanti kami evaluasi lagi, apakah program ini efektif sebagai bagian program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. Karena tahun 2020, bantuan berupa APD dan vitamin untuk tenaga kesehatan ,” katanya.

Disinggung soal anggaran beasiswa, Rikki menyebut sekitar Rp800 juta dengan target penerima 100 siswa. Proses seleksi penerima bantuan masih berlangsung di sejumlah kota, yang tersedia kantor cabang PT Erlangga.

“Untuk DKI Jakarta, kami minta bantuan Dinas Sosial DKI Jakarta. Dananya sudah ditransfer hari ini ke rekening penerima langsung 4 bulan, dengan harapan bisa digunakan untuk beli seragam atau dipakai untuk ongkos karena sekolah sekarang sudah PTM 100 persen,” ujarnya.

Rikki berharap dana tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk pendidikan anak. Karena pengalaman menunjukkan, pendidikan bisa memutus mata rantai kemiskinan dalam keluarga.

“Kami berharap anak-anak yang menjadi yatim karena covid-19 bisa melanjutkan pendidikannya hingga tertinggi. Sehingga mereka bisa bekerja di tempat yang bagus, untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ucap Rikki menegaskan.

Ditambahkan, Penerbit Erlangga terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya, menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah hingga perguruan tinggi. Termasuk kalangan umum/profesional.

“Kami tal hanya menerbitkan buku pelajaran yang berkualitas, tetapi juga terlibat aktif dalam beragam kegiatan untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa, seperti pelatihan, seminar, lomba maupun kegiatan edukatif lainnya,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari menyambut baik bantuan yang diberikan PT Erlangga untuk anak yatim piatu korban covid. Tercatat ada sekitar 4 ribu anak di DKI yang orangtuanya meninggal karena covid-19, baik itu dari keluarga mampu dan kurang mampu.

“Bantuan itu sangat bermanfaat bagi anak melanjutkan pendidikannya. Semoga makin banyak perusahaan memiliki kepedulian yang sama. Karena masih banyak anak yatim piatu korban covid-19 yang butuh bantuan,” kata Premi seraya menambahkan jumlah orang miskin di DKI bertambah hingga 4 juta orang selama pandemi.

Sumber: suarakarya.co.id

Most Read Articles

Acara Akan Datang


emir