BLUE GREY RED

      

Akuntansi

PDFPrintE-mail

Buku Latihan Pengantar Akuntansi 2

Mata kuliah Akuntansi akan semakin mudah dipelajari apabila dalam mempelajarinya disertai dengan soal-soal latihan. Oleh karena ini, Buku Latihan Pengantar Akuntansi 2 ini disusun dengan maksud untuk membantu mempermudah para mahasiswa dalam mempelajarinya atau pihak-pihak yang baru pertama kali mempelajari akuntansi.

Materi yang dibahas dalam Buku Latihan Pengantar Akuntansi 2 terdiri dari sembilan bab yaitu:

Bab I               :  Kas dan Rekonsiliasi Bank

Bab II              :  Akuntansi Piutang

Bab III            :  Persediaan

Bab IV            :  Aset Tetap (Bagian I)

Bab V              :  Aset Tetap (Bagian II)

Bab VI            :  Utang Lancar

Bab VII           :  Akuntansi Ekuitas

Bab VIII         :  Akuntansi Investasi

Bab IX            :  Laporan Arus Kas






Spesifikasi

  • Kode buku 0076570220
  • ISBN 9786024346447
  • Penulis YULIANSYAH
  • Ukuran 21.00 cm x 28.00 cm
  • Berat 378.60 gr
  • Halaman 168 Halaman
 

PDFPrintE-mail

Auditing dan Jasa Assurance

Edisi 15 Jilid 2

Buku edisi ke-15 ini berisi cakupan terintegrasi tentang perkembangan standar auditing internasional dan menekankan isu-isu yang mempengaruhi audit entitas multinasional. Buku ini menyediakan cakupan yang up-to-date mengenai konsep auditing yang diakui secara global dengan contoh-contoh praktis dari implementasi konsep-konsep tersebut ke dalam dunia nyata. Semua bab di buku ini menyertakan soal riset yang menuntut mahasiswa untuk menggunakan Internet demi meneliti isu-isu auditing yang relevan, selain juga menyertakan beberapa soal baru atau yang direvisi. Buku jilid 2 ini terdiri dari empat bagian dan 13 bab.

 
 

PDFPrintE-mail

Pengantar Akuntansi 1

Pendekatan Siklus Akuntansi

Buku ini membahas tentang akuntansi dasar yang meliputi ruang lingkup akuntansi, komponen dasar akuntansi, pencatatan transaksi, penyesuaian akun dan penyusunan neraca lajur, penyajian laporan keuangan, penutupan pembukuan, jurnal balik dan jurnal koreksi, serta akuntansi perusahaan dagang. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh kasus akuntansi untuk perusahaan jasa dan perusahaan dagang. Materi mengenai perusahaan jasa dan perusahaan dagang dibahas secara terstruktur berdasarkan siklus akuntansi. Dalam buku ini, penulis juga memaparkan konsep dan implementasi International Financial Reporting Standards (IFRS). Akuntansi merupakan disiplin ilmu yang aplikasinya terlibat ke dalam berbagai aspek kehidupan seperti pribadi, rumah tangga, dan terlebih dalam dunia bisnis. Namun, banyak pihak yang menyatakan bahwa mempelajari ilmu akuntansi merupakan usaha yang sangat rumit. Karena itu, buku ini semakin penting dimiliki demi mempermudah pembaca dalam memahami akuntansi. Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang cukup sederhana dan teknik penyusunan praktis serta sistematis agar mudah dipelajari dan dipahami oleh pembaca

 
 

Akuntansi Intermediate Jilid 1, 2 & 3

PDFPrintE-mail

Pelajaran akuntansi dari buku Intermediate Accounting karya Kieso, Weygandt, dan Warfield mempersiapkan mahasiswa akuntansi memasuki dunia kerja. Survey di Amerika membuktikan bahwa 100% akuntan merekomendasikan buku ini kepada mahasiswa akuntansi, 99% akuntan menganggap buku ini sangat membantu mereka dalam mempersiapkan diri guna mencapai kesuksesan dalam menjalani profesinya, 80% akuntan mengatakan bahwa mereka menggunakan buku ini pada saat mereka mulai bekerja. Tidak diragukan lagi, inilah buku Kuntansi Intermediate terlaris di dunia. Ada beberapa hal yang memnuat buku ini menyandang predikat the best, yaitu :

Buku
Intermediate Accounting Edisi ke-12 ini menggambarkan dunia akuntansi masa kini. Buku ini didukung oleh Newsletter Intermediate Accounting, yang memuat berbagai berita terkini mengenai sejumlah perkembangan dalam dunia akuntansi beserta dampak-daqmpaknya, yang dikirimkan secara periodik kepada Anda.

Buku
ini menggunakan gaya tulisan dan pengorganisasian topic yang jelas, sehingga dapat membantu Anda memahami konsep-konsep akuntansi dengan lebih mudah.

 
 

Pengantar Akuntansi, Adaptasi IFRS

PDFPrintE-mail

Mempelajari dan memahami akuntansi memerlukan serangkaian tahap yang saling terkait satu dengan lainnya, di mana setiap tahap akan menjadi pondasi bagi tahap berikutnya. Jika pada tahap sebelumnya mahasiswa tidak memahami dan menguasainya, maka pada tahap berikutnya akan mengalami kesulitan. Tahap pertama adalah Pengantar Akuntansi, yang harus dikuasai oleh para mahasiswa. Jika telah memahami Pengantar Akuntansi, para mahasiswa akan dengan mudah dapat memahami tahap berikutnya, yaitu Akuntansi Intermediate dan Akuntansi Keuangan Lanjutan. Karena itu, sangat penting bagi para mahasiswa untuk menguasai dan memahami Pengantar Akuntansi dengan sebaik-baiknya.

Buku Pengantar Akuntansi ini dirancang untuk membantu para mahasiswa akuntansi di Indonesia agar dapat belajar akuntansi dasar secara sistematis dan mudah. Jadi, mempelajari akuntansi dasar dengan sebaik mungkin akan memberikan pondasi yang kuat bagi peminat akuntansi untuk terus bertumbuh di bidang ilmu ini. Munculnya SAK-IFRS dan SAK-ETAP pada tahun 2012 telah membuka lembaran baru bagi para pembelajar dan praktisi akuntansi di Indonesia.

Keunggulan produk:
Buku ini secara sistematis mudah dipelajari oleh para pembelajar akuntansi, karena memang dirancang untuk membantu para mahasiswa akuntansi di Indonesia. Selain itu, buku ini juga telah disesuaikan dengan IFRS.

 
 

Akuntansi Keuangan Lanjutan Edisi. IFRS

PDFPrintE-mail

Buku ini merupakan aplikasi standar akuntansi keuangan di Indonesia yang telah mengadopsi IAS/IFRS berdasarkan komitmen konvergensi Standar Akuntansi Internasional. Misi yang diemban buku ini adalah agar akuntan dan calon akuntan di Indonesia memahami praktek akuntansi yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku di Indonesia. Akuntan dan calon akuntan yang memahami implementasi SAK di Indonesia diharapkan selain menjadi lebih kritis dalam mengevaluasi Standar Akuntansi Keuangan hasil konvergensi, juga lebih bersikap kritis terhadap  praktek akuntansi di Indonesia. Dengan demikian, konvergensi standar akuntansi internasional yang berwawasan Indonesia dapat tercapai untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Ada beberapa ciri khas buku ini, yakni: Sebagaimana buku akuntansi keuangan lanjutan lainnya khususnya dari penulis luar, buku ini tetap mensyaratkan pengetahuan dasar akuntansi yang memadai untuk dapat menggunakan buku ini lebih efektif. Dibanding buku dari luar negeri buku ini lebih memahami kondisi mahasiswa Indonesia dan lebih fleksibel dengan memberikan penerapan konsep-konsep dasar akuntansi dan melekatkan konsep dasar pada masalah-masalah dalam akuntansi lanjutan. Metode pembahasan demikian diharapkan dapat lebih menjangkau pembaca dan memberi pemahaman lebih komprehensif  bagi pembaca. Buku ini berfokus pada Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Indonesia hasil konvergensi dengan IAS/IFRS. Harapannya adalah agar buku ini dapat lebih menjawab kebutuhan dunia praktek akuntansi di Indonesia yang terikat pada Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku di Indonesia.

 
 

Akuntansi Manajemen

PDFPrintE-mail

Perusahaan tidak pernah sendirian ketika memasuki industri tertentu dan beroperasi di wilayah tertentu, tetapi selalu memiliki pesaing. Jadi, sangat penting bagi setiap perusahaan untuk membangun strategi yang tepat guna memenangkan persaingan dalam pasar tertentu. Menemukan strategi dimulai dengan menentukan tujuan dan arah bisnis dalam jangka panjang, termasuk menentukan visi dan misi perusahaan. Untuk membangun strategi yang tepat bagi sebuah perusahaan, dibutuhkan dukungan data dan informasi keuangan yang mencukupi. Karena itu, peran Akuntansi Manajemen dalam proses pembangunan strategi perusahaan sangatlah vital. Buku ini memberikan gambaran awal tentang pentingnya dukungan akuntansi manajemen bagi pengambilan keputusan strategis sebuah perusahaan. Dan, tentu saja, sebagai sebuah buku akuntansi, penjabaran tentang berbagai teknik penyediaan informasi keuangan juga ada di buku ini.

Keunggulan produk:

Buku ini secara sistematis mudah dipelajari oleh para pembelajar akuntansi, karena memang dirancang untuk membantu para mahasiswa akuntansi di Indonesia.  Buku ini berguna untuk membangun strategi yang tepat bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan.

 
 

Akuntansi Keuangan (Ifrs) Edisi.8 Jilid 1 & 2

PDFPrintE-mail

Buku yang telah direvisi atau disesuaikan sepenuhnya terhadap International Financial Reporting Standards (IFRS) ini merupakan Edisi Global dari buku Akuntansi Keuangan. Buku Akuntansi Keuangan ini akan membantu Anda memahami dan menguasai konsep-konsep kunci siklus akuntansi dengan segera demi meningkatkan keberhasilan dan retensi di kemudian hari. Buku ini juga lebih relevan bagi para mahasiswa di seluruh penjuru dunia. Dalam seluruh buku ini, konsep inti dan mekanisme inti disatukan dengan menggunakan bahasa, format, dan rumus yang komsisten. Para mahasiswa juga akan menerima penjelasan menyeluruh dan terinci yang menyajikan pemahaman di balik setiap konsep serta perhitungan yang diperlukan, sehingga menyediakan pemahaman yang mendalam tentang keterampilan mendasar.

 
 

emir