Solidaritas Erlangga Turut Mendukung Dalam Pemulihan Bencan Banjir Jakarta

PDFPrintE-mail

Written by Admin Penerbit Erlangga Friday, 03 January 2020 13:24

Hujan yang melanda Jabodetabek selama 2 hari penuh sejak malam Tahun Baru 2020 menyebabkan banjir di beberapa titik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB menyebut curah hujan yang terjadi merupakan rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Adapun terdapat 103 titik banjir di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek. Di Jakarta sendiri, tercatat ada lebih dari 41 titik banjir yang tersebar di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan, Utara dan Timur.

Pada hari Kamis, 2 Januari 2020, Penerbit Erlangga berkesempatan mengunjungi beberapa wilayah titik banjir yang berada di Kelurahan Balekambang, Kampung Melayu, Kampung Pulo, serta Pintu Air Setiabudi dan Sudirman. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Erlangga (CSR) terhadap korban-korban yang mengalami bencana banjir di awal tahun ini. Adapun bantuan yang diberikan di antaranya adalah nasi box, galon air mineral, water pump, obat-obatan serta tisu basah & kering.

Selain itu, pada hari ini, Jumat, 3 Januari 2020, Penerbit Erlangga akan bergerak menuju beberapa sekolah yang terkena dampak bencana banjir yang tersebar di wilayah Jakarta dan Bogor. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu para korban banjir. Semoga pemulihan bencana banjir, khususnya sekolah - sekolah yang terkena dampak dapat segera teratasi.


 

Siswa Antusis Mengikuti Program Sekolah Bersih dari SOGA

PDFPrintE-mail

Written by Admin Penerbit Erlangga Friday, 13 December 2019 09:09


Indramayu, Kamis 12 Desmber 2019. Tim Solidaritas Erlangga (SOGA) yang diwakili oleh Penerbit Erlangga Cabang Indramyu bersama Relawan Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) Cirebon, mendatangai MTs Manbaul Bahri Indramayu, SDN Karangampel Kidul 3 Indramayu, dan SDN 1 Tenajar Indramayu untuk melakukan peninjauan pelaksanaan Program Sekolah Bersih dan Hijau.

Siswa SDN Karangampel Kidul 3 sangat antusias dengan program tersebut. Hal ini dikarenakan dalam program Sekolah Bersih dikemas dalam bentuk pembelajaran pemanfaatn limbah menjadi sebuah karya tangan. Dari seluruh kunjungan dapat disimpulkan bahwa siswa dan lingkungan sekolah menjadi sadar akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat.

 
 

Pembuatan MCK dan Sanitasi di SDN Cipicung oleh SOGA

PDFPrintE-mail

Written by Admin Penerbit Erlangga Friday, 13 December 2019 08:46

Sukabumi, Kamis 12 Desmber 2019. Tim Solidaritas Erlangga (SOGA) melakukan peninjauan perkembangan pembangunan MCK dan Sanitasi di SDN Cipicung, Kec. Surade, Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut Tim SOGA didampingi oleh dewan guru dan Kepala Sekolah SDN Cipicung.

Pembangunan MCK dan Sanitasi di SDN Cipicung merupakan salah satu pelaksanaan program SOGA dalam pengapsian msyarakat dalam bidang pendidikan khususnya untuk pemeliharaan lingkungan pendidikan. Program ini akan terus dijalankan ke beberapa sekolah yang membutuhkan.

 
 

Ecobrik dan Penyemaian Pohon Jamblang di SD Cikandal bersama Solidaritas Erlangga

PDFPrintE-mail

Written by Admin Penerbit Erlangga Wednesday, 11 December 2019 15:53

Sukabumi, Rabu 11 Desember 2019 Tim Solidaritas Erlangga (SOGA) bersama Komunitas FKPLH melaksanakan program Sekolah Bersih berupa "Ecobrik dan Penyemaian Pohon Jamblang" di SDN Cikandal, Kec. Ciemas, Sukabumi. Kegiatan ini merupakan salahsatu rangkain program SOGA untuk mendukung sekolah menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ecobrik adalah metode meminimalisir sampah dengan media botol plastik yang di isi dengan sampah anorganik hingga keras dan padat. Manfaat ecobrik untuk meja, kursi dan piala.


 
 

Peninjauan Program Sekolah Bersih di Wilayah Karawang

PDFPrintE-mail

Written by Admin Penerbit Erlangga Wednesday, 11 December 2019 15:29

Karawang, Selasa 10 Desember 2019 Tim Solidaritas Erlangga (SOGA) bekerja sama dengan KSM Sahabat Lingkungan Karawang (12 orang) melakukan peninjauan perkembangan Program Sekolah Bersih dan Hijau di 5 Sekolah Dasar Negeri Karawang, Jawa Barat. Lima sekolah tersebut adalah SDN Tanjung Mekar 1, SDN Tanjung Pura 6, SDN Adiarsa Timur 2, SDN Warung Bambu 2, SDN Warung Bambu 4.

Dalam pelaksanaan Program Sekolah Bersih, para siswa melakukan pengolahan sampah tidak terurai dengan cara membuat karya tangan yang bermanfaat bagi kegiatan sehari-hari. Tim SOGA memastikan program ini akan berlanjut kembali dan berdampak langsung kepada siswa sehingga sadar akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan.

 
 

Page 1 of 4


esis emir