Suka Duka Menjalankan OSPEK di Universitas Pancasila

PDFPrintE-mail

Hari pertama Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) di Universitas Pancasila diawali dengan berbagai peraturan yang harus ditaati selama satu minggu ke depan. Apa saja peraturannya? 1. Memakai kemeja putih dan celana bahan. 2. Pakai sepatu keds. 3. Pakai nametag berbentuk kotak dengan berbagai warna, dan 5. Membawa buku catatan.

Selama menjalani OSPEK, Saya langsung mencari teman yang bisa diajak bareng ke dalam kampus yang lumayan jauh bila jalan kaki sendiri dari pintu masuk kampus ke dalam kelas. Dan yang pasti bisa bertukar informasi seputar kampus baru. Nah, saat itu saya berkenalan dengan Aisra dan Yuniar. Mereka adalah teman baru saya dari Bogor. Kita semua mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pancasila, Jakarta.

Kita kemana-mana selalu bersama, mulai dari pengenalan dosen, tugas kelompok, makan siang, dan shalat. Terkadang kita juga menambah kenalan dengan teman beda jurusan, seperti jurusan Ekonomi dan Psikologi yang satu gedung dengan Komunikasi. Dalam beberapa hari, kami juga mendapat satu kantin langganan yang dinamakan Kantin Umi yang menjual aneka jus segar kesukaan kami dan beragam lauk enak seperti ayam bakar, soto ayam, nasi goreng. dan siomay.

Hal yang tidak kalah seru dalam menjalani OSPEK adalah saat ada senior yang aktif disalah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melakukan pendekatan kepada juniornya. Nah, hal itu terjadi pada saya, dimana ada senior yang saya juga lupa namanya tiba-tiba mengajak kenalan saat perkenalan UKM di kelas. Terkadang senior itu menunggu sampai saya pulang kampus untuk mengajak pulang bareng. Tapi hal itu tidak saya respon karena baru saja kenal dan saya pikir cukup jadi teman saja dulu J

Perlu diketahui, mengapa saya mengambil jurusan Komunikasi? Karena saya merupakan seorang yang pemalu dan pendiam. Jadi saran dari orangtua saya adalah mengambil jurusan kuliah yang bisa mengeksplorasi saya untuk terbuka dan maju dengan cara berkenalan dengan banyak orang, presentasi, seminar kampus, kegiatan UKM, dan kegiatan lainnya.

-Nurniati Fajriah-

 

Most Read Articles

Kontak Kami

PT. PENERBIT ERLANGGA

Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09
Whatsapp. 08191-1500-885
Hotline. 1500-885


esis emir