BLUE GREY RED

      

Manajemen

PDFPrintE-mail

Manajemen Pemasaran JL.2ED. 13

 

PDFPrintE-mail

Psikologi Jilid 2 - Edisi 11

Buku ini memberikan segala hal yang harus Anda ketahui dalam bidang psikologi dengan bahasa yang lugas dan mudah dimengerti. Dalam setiap bahasannya, Anda juga akan disuguhi dengan ilustrasi, contoh, dan fiturfitur menarik lainnya yang dapat membantu pemahaman Anda terhadap pokok bahasan yang diangkat.

Dalam edisi kesebelas ini, Wade, Tavris, dan Garry melengkapi setiap bahasan yang diangkat dengan hasil-hasil penelitian terkini di bidang psikologi yang terus berubah. Buku ini berisikan enam belas bab yang dibagi menjadi dua jilid. Pada jilid kedua buku ini, akan dipaparkan topik-topik mengenai ingatan; emosi, stres, dan kesehatan; motivasi yang melatarbelakangi perilaku seseorang; perkembangan di sepanjang kehidupan manusia; beberapa teori kepribadian yang harus Anda ketahui; gangguangangguan psikologis; serta pendekatan terhadap penanganan dan terapi bagi gangguan-gangguan psikologis.

 
 

PDFPrintE-mail

Manajemen Edisi 13 Jilid 1

Perubahan Utama di Edisi ke-13 Ini

  • - Buku ini secara solid berfokus pada keterampilan dan karier.
  • - Buku ini akan mempersiapkan mahasiswa Anda untuk pasar tenaga kerja.

 
 

PDFPrintE-mail

Pengantar Akuntansi Manajemen Jilid 1 Edisi 16

Akuntansi manajemen adalah alat yang penting untuk meningkatkan kemampuan manajer dalam mengambil keputusan ekonomi secara efektif. Buku Pengantar Akuntansi Manajemen  edisi ke-16 ini menguraikan baik teori maupun praktik sehingga para mahasiswa memahami cara memperoleh dan menerapkan informasi yang bermanfaat bagi pengambilan keputusan sehari-hari. Buku ini juga membahas semua sektor bisnis seperti organisasi nirlaba, ritel, grosir, jasa, penjualan, serta perusahaan manufaktur, yang semuanya berfokus pada keputusan perencanaan dan pengendalian bukan pada kalkulasi biaya produk bagi penilaian persediaan serta penentuan laba. Buku Pengantar Akuntansi Manajemen Jilid 1 ini terdiri dari 2 bagian yang mencakup 10 Bab.

 
 

PDFPrintE-mail

Manajemen Keuangan Perusahaan, Teori & Praktik Ed.2

Pengetahuan tentang Manajemen Keuangan yang merupakan salah satu bidang fungsional dalam suatu perusahaan atau organisasi tidak hanya penting bagi mereka yang secara langsung bertugas mengelola keuangan suatu perusahaan atau lembaga, tetapi juga penting bagi mereka yang bertugas di bidang lainnya, seperti produksi, pemasaran dan sumber daya manusia.

Buku ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam memahami konsep–konsep pengelolaan keuangan suatu perusahaan. Selain berguna bagi mahasiswa yang menempuh program sarjana (S-1), Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa Magister (S-2) atau bagi mereka yang baru pertama kali belajar tentang manajemen keuangan.

Materi yang disajikan dalam buku ini lebih lengkap, terutama yang berkaitan dengan analisis keputusan di bidang keuangan untuk kondisi yang bersifat tidak pasti. Di samping itu, bebarapa materi dalam buku ini juga telah sering digunakan atau disampaikan dalam berbagai program pelatihan manajemen keuangan, baik pelatihan yang dilakukan dalam lingkup perusahaan tertentu maupun pelatihan untuk publik. Buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal pada setiap bab, sebagai bahan evaluasi bagi mahasiswa atau pembaca untuk memahami isi buku ini, dan di bagian akhir buku terdapat pertanyaan dan soal pilihan berganda serta jawaban dan penjelasan dari masing-masing soal.

 
 

Manajemen Strategik

PDFPrintE-mail

Buku ini memberikan paparan mengenai manajemen strategik baik dari sisi teori maupun praktik yang dilakukan oleh perusahaan korporasi internasional maupun perusahaan korporasi serta kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia. Buku ini terbagi ke dalam tiga bagian. Bagian pertama membahas konsep-konsep dasar mengenai perencanaan sebagai teori yang mendasari pengembangan manajemen strategik. Pada bagian kedua dijelaskan bagaimana kegiatan formulasi strategi dilakukan oleh perusahaan. Pada bagian ini dijelaskan bagaimana perumusan tujuan perusahaan, pemindaian lingkungan perusahaan (environmental scanning), pengenalan berbagai alat analisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Pada bagian kedua ini dijelaskan pula formulasi strategi dengan menggunakan fit model (model Wheelen dan Hunger) yang bertumpu pada penggunaan SWOT analysis dan memformulasikan strategi yang akan dipilih dengan menggunakan TOWS Matrix. Selain itu dijelaskan pula formulasi strategi dengan menggunakan model balanced scorecard (strategic intent model).

Pada bagian ketiga dijelaskan model implementasi dan pengendalian strategi dengan mengacu pada model implementasi dan pengendalian strategi yang dikembangkan oleh Hrebiniak. Pada bagian ketiga dijelaskan pulan secara sepintas konsep tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang diperluas kepada para pemegang/pemangku kepentingan (stakeholder) di luar pemegang saham (stockholder).

 
 

Komunikasi Pemasaran

PDFPrintE-mail

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi di antara keduanya. Melalui komunikasi dalam dunia usaha perusahaan berusaha memahami pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka dan pelayanan yang terbaik?komunikasi jenis inilah yang kita kenal sebagai komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran berkaitan erat dengan pesan atau informasi yang ingin disampaikan perusahaan kepada pelanggannya melalui kegiatan promosi. Kegiatan promosi perusahaan dapat dilakukan melalui berbagai saluran komunikasi?kombinasi dari berbagai saluran komunikasi ini kita kenal dengan sebutan bauran promosi (promotion mix).

Buku Komunikasi Pemasaran ini ditujukan bagi para mahasiswa S1 Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran dan D-3 Manajemen Pemasaran yang mengambil mata kuliah Komunikasi Pemasaran. Buku ini dimulai dengan memperkenalkan konsep dasar komunikasi dan pemasaran, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan konsep komunikasi pemasaran terintegrasi (integrated marketing communications?IMC) yang menekankan pentingnya konsistensi pesan atau informasi yang hendak disampaikan perusahaan dengan mengintegrasikan seluruh saluran komunikasi/bauran promosi perusahaan. Bab-bab selanjutnya dari buku ini membahas lima sarana bauran promosi perusahaan?yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Materi mengenai acara dan pengalaman juga turut disertakan sebagai bagian dari promosi penjualan. Bab terakhir buku ini membahas mengenai Internet?sebagai media baru yang membuka banyak peluang dan juga ancaman bagi komunikasi pemasaran perusahaan.

 
 

Manajemen Jl.2 Ed.10

PDFPrintE-mail

Buku Manajemen karya Robbins & Coulter ini merupakan buku yang paling banyak digunakan oleh berbagai universitas di Indonesia. Keunggulan buku ini adalah bahasanya yang sederhana, namun sangat memberikan wawasan karena diambil dari kisah nyata manajer berpengalaman.

Setiap bab dalam buku ini menampilkan seorang manajer dari berbagai bidang pekerjaan dan pandangannya terhadap suatu masalah dalam organisasi. Pandangan para manajer tersebut diungkap berdasarkan pengalaman riil mereka dalam mengelola organisasi, sehingga dipastikan banyak saran dan ilmu yang sangat aplikatif dalam buku ini.

Karena manajemen adalah subjek yang sangat dinamis, maka sebuah buku teks yang baik harus mencerminkan perubahan-perubahan yang terjadi. Semua yang diperlukan untuk menjadi manajer yang siap menghadapi perubahan ada pada Buku Manajemen edisi kesepuluh ini.

Keunggulan produk:

  1. Edisi sebelumnya telah banyak digunakan di fakultas ekonomi di seluruh Indonesia.
  2. Pembahasannya sederhana, mudah dimengerti, dan aplikatif.
 
 

PEMASARAN JASA, Perspektif Indonesia Jilid 1 & 2

PDFPrintE-mail

Saat ini, jasa semakin mendominasi perekonomian dunia. tentu saja, keterampilan mengelola dan memasarkan jasa menjadi semakin penting. Buku ini mengambil sudut pandang manajerial yang sangat kuat, namun tetap berdasarkan penelitian akademis yang solid. Tidak diragukan lagi, buku ini dapat menjawab kesenjangan antara teori dan dunia praktik yang sering dialami oleh akademisi dan pelaku bisnis.

Keunggulan produk:

  1. Didukung oleh MarkPlus Inc., konsultan pemasaran dan institusi riset terkemuka di Indonesia.
  2. Memberikan contoh-contoh nyata pemasaran jasa di Indonesia.
  3. Mencakup penelitian akademis, pemikiran manajerial, serta contoh-contoh terbaru pemasaran jasa di seluruh dunia.
 
 

emir