Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seorang guru menguasai bidang yang diampunya, tetapi juga dari seberapa mampu ia mempresentasikan suatu topik atau mendemonstrasikan suatu keterampilan sedemikian rupa sehingga para siswa dapat memahami dan menguasainya. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan guru meraih perhatian siswa, memotivasi siswa sehingga siswa bersemangat dan antusias mempelajari materi yang diberikan, dan mentransformasi hubungan-hubungan interpersonal sedemikian rupa sehingga menjadi suatu komunitas pembelajaran yang kohesif, produktif, dan saling mendukung.
Ringkasnya, keterampilan mengajar juga memerlukan pengetahuan mengenai proses pembelajaran pada manusia, motivasi, tren perkembangan, perbedaan individual dan perbedaan kelompok, dan praktik-praktik pemberian instruksi dan asesmen yang efektif. Topik-topik ini berada dalam ranah psikologi pendidikan (educational psychology).
Spesifikasi :
Jilid 1 | Jilid 2 |
Kode Buku: 51-33-007-0 Pengarang: ORMROD Tahun: 2010 ISBN: 9789790755635 Lebar Buku: 20.0 cm Tinggi Buku: 26.0 cm Tebal Buku: 0 hlm Berat Buku: 941.2 gram |
Kode Buku: 51-33-008-0 Pengarang: ORMROD Tahun: 2011 ISBN: 9789790758742 Lebar Buku: 20.0 cm Tinggi Buku: 26.0 cm Tebal Buku: 452 hlm Berat Buku: 828.0 gram |
Most Read Articles |
PT. PENERBIT ERLANGGA
Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas, Jakarta Timur 13740
Telp. (021) 871 7006
Fax. (021) 877 946 09
Whatsapp. 08191-1500-885
Hotline. 1500-885