Kunci Sukes Kurikulum 2013

EVALUASI Pendidikan menyoroti adanya anggapan kurang optimalnya penerapan kurikulum di sekolah, serta anggapan bahwa hal tersebut disebabkan adanya sistem penilaian yang menggunakan bentuk soal pilihan ganda. Padahal, suksesnya pelaksanaan kurikulum di sekolah diukur dari ketuntasan siswa dalam menguasai materi yang diajarkan guru.

 Dalam hal ini, Evaluasi Pendidikan mengedepankan bahwa titik permasalahan yang sebenarnya terletak pada kemampuan guru membimbing siswanya menuju ketuntasan penguasaan materi yang diajarkan, serta kemampuan guru dalam menyusun soal yang valid dan dapat mengukur kemampuan siswanya secara tepat.

Buku Evaluasi Pendidikan disusun untuk membantu para guru mengatasi permasalahan di atas. Buku ini membahas secara mendalam berbagai permasalahan penilaian yang terdapat dalam penerapan Kurikulum 2013. Pembahasannya didasarkan atas berbagai data autentik dan hasil penelitian yang didasarkan pada aspek teori dan penjelasan filosofis. Selain itu, buku ini juga menyertakan contoh-contoh standar dalam penyusunan tes tertulis, tes perbuatan, dan tes sikap yang mudah untuk dipahami dan dipraktikkan oleh guru di sekolah.

Judul               : Evaluasi Pendidikan: Penyusunan Kisi-Kisi, Penulisan & Analisis Butir Soal

Penulis             : DR. Safari, M.A., PU

Penerbit           : Esensi

Terbit               : 2019

Tebal               : X + 486 Halaman

Sumber            : Harian Fajar Makassar

Most Read Articles

esis emir