Dasar-Dasar Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas X (Volume 1)

Dasar-Dasar Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas X (Volume 1)

Dasar-Dasar Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas X (Volume 1)

Dasar-Dasar Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas X (Volume 1)

14 Jul 2025

Spesifikasi

  • Kode buku: 0056900050

  • Judul: Dasar-Dasar Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Kelas X (Volume 1)

  • ISBN: 9786235225616

  • Penerbit: Erlangga

  • Penulis: Koman Wastito, Okta Purnawirawan

  • Editor: Nur Putri Elizza

  • Ukuran: 17,5 x 25 cm

  • Halaman: 272

Sinopsis:

Buku Dasar-Dasar Konstruksi dan Perawatan Bangunan Sipil Volume 1 disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka yang mencakupi empat elemen capaian pembelajaran, yaitu Proses Bisnis pada Bidang Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB); Perkembangan Teknologi dan Isu-Isu Global pada Bidang Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB); Profesi dan Kewirausahaan (Job Profile dan Technopreneurship), serta Peluang usaha di Bidang Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB); serta Teknik Dasar pada Pekerjaan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB).. Buku ini dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut.
Karakteristik buku:

  • Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.
  • Uji Kemampuan Diri, berisi soal-soal pilihan ganda, esai, maupun modifikasi berupa tabel isian yang bertujuan menguji penguasaan materi peserta didik setelah mempelajari subbab tertentu. Soal-soal disajikan dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.
  • Aktivitas Mandiri dan Ruang Kolaborasi, berisi kegiatan diskusi, pencarian informasi, analisis kasus, atau kegiatan pengayaan yang dapat meningkatkan life skill peserta didik, baik dilakukan secara mandiri maupun kelompok.
  • Soal Latihan Bab, berisi soal-soal pilihan ganda dan esai di akhir bab untuk menilai penguasaan materi peserta didik.
  • Soal Tipe AKM, berisi soal-soal di akhir bab yang menguji kemampuan berpikir/ kognitif peserta didik, seperti kemampuan bernalar, melakukan analisis, membuat inferensi, dan membaca pesan/makna tersirat dari sebuah teks, dengan berpedoman pada petunjuk teknis penyusunan soal-soal AKM.
  • Proyek Mini, berisi kegiatan kolaboratif yang bersifat lintas mata pelajaran yang bertujuan mengasah satu atau lebih karakter dalam Profil Pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21.
  • Profil Pelajar Pancasila, berisi salah satu atau lebih karakter unggul yang diharapkan terbentuk/terasah setelah menyelesaikan sebuah bab. Karakter unggul tersebut tidak lain merupakan salah satu atau lebih karakter yang tertuang Profil Pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; gotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif).
  • Refleksi, berisi kolom reviu hasil belajar, di dalamnya peserta didik menilai sendiri tingkat kompetensinya setelah mempelajari suatu bab.


Tautan disalin
https://www.erlangga.co.id/index.php/buku-terbaru/0056900050