BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Press Release Erlangga English Speech Contest 2013

PDFPrintE-mail


JAKARTA-- Rabu, 30 Oktober 2013, bertempat di PT Penerbit Erlangga, Ciracas, Jakarta Timur telah diselenggarakan Grandfinal Erlangga English Speech Contest (EESC) 2013 “Dare to Speak” jenjang SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK tingkat nasional.

Setelah melalui tahapan penyisihan dan semifinal pada Minggu I-III Oktober 2013 lalu di beberapa wilayah di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Samarinda, Lampung dan Pontianak, terpilih 9 siswa/I terbaik.

Kesembilan siswa/I terbaik tersebut berhasil mengalahkan 28 pesaing-pesaing finalis lainnya dan berhak memperoleh hadiah dengan total nilai Rp 54 juta yakni Pemenang 1 berupa tabungan sebesar Rp 5 juta plus dana pembinaan sekolah Rp 3 juta, Pemenang 2 sebesar Rp 4 juta plus dana pembinaan sekolah Rp 2 juta, Pemenang 3 Rp 3 juta plus dana pembinaan sekolah Rp 1 juta, serta hadiah-hadiah dari sponsor.

Berikut nama-nama pemenang EESC 2013, Klik disini

Dalam sambutannya pada gelaran Grandfinal EESC 2013, Kepala Editor Bahasa Asing Raymon S. Penerbit Erlangga mengatakan EESC ini diharapkan siswa/I dapat menyuarakan pemikiran, pendapat, perasaan dan pandangannya dengan berani.

Aturan Lomba. Para finalis diberikan waktu 5 menit berpidato Bahasa Inggris dihadapan para audience yang hadir dan dinilai oleh tim juri yaitu Dwi Wahyu (Koordinator Editor Penerbit Erlangga), Ross Mc Kay (Dosen Universitas Bina Nusantara), Frank Biemers ( Ultimate Learning Institute).  Usai pidato, juri memberikan satu pertanyaan kepada peserta untuk menguji kemampuan pengetahuan isi pidato yang mereka bawakan.


Untuk tema pidato grandfinal ditentukan oleh panitia secara random. Satu orang finalis akan membawakan satu tema pidato. Berikut pilihan temanya: What I do to make reading a habit, Should the government conduct the national examination or not?, How to become a young entrepreneur?, What I dream about Indonesia, The bad impacts of using cellphone, Social media and its impact on youth, My hero, The negative effects of cramming, The benefits of extracurricular activities for students, Stop being an abstainer in the General Election, The simple ways youth can do to save the nature, What I want to be in the future, The most important thing to me, What do you mean by a good leader?, How to prevent bullying at school?.

Untuk diketahui, Erlangga English Speech Contest (EESC)  Dare to Speak merupakan event tahunan PT Penerbit Erlangga dalam lomba pidato berbahasa Inggris. Adapun tujuan diadakan event ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan motivasi siswa/i dalam penguasaan bahasa Inggris, sebagai wadah bersaing positif dan sportif, dan memberikan penghargaan kepada siswa/i  yang berprestasi. EESC 2013 ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaan secara Nasional sedangakan tahun 2010 hanya setingkat Jabodetabek.

Corporate. Penerbit Erlangga merupakan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 1952, di tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, dalam usia 61 tahun Penerbit Erlangga telah membuktikan kesetiaan pada komitmennya untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan: mulai dari Pra Sekolah sampai Perguruan Tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/professional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, maupun menyediakan wadah positif untuk para siswa-siswi di Indonesia berupa seminar, dan lain-lain.

Untuk Info Lebih Lanjut Hubungi:
Atika Permata, Media Relations, HP 08121085613, email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Most Read Articles

emir


https://mycalconnect.org/ x500 x500 x500 Slot Depo 5k https://sabriaromas.com.ar/wp-includes/x500/ https://nltanimations.com/wp-includes/x500/ http://tnimmigrationgroup.com/wp-includes/x500/ x500 Slot Thailand x500 https://skcollege.org/wp-includes/situs-x500/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/x500/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/euro-2024/ https://kilimo.go.ke/wp-content/uploads/slot-depo/ slot thailand gacor