Dasar-Dasar Teknologi Farmasi untuk SMK/MAK Kelas X KM REVISI

Dasar-Dasar Teknologi Farmasi untuk SMK/MAK Kelas X KM REVISI

Dasar-Dasar Teknologi Farmasi untuk SMK/MAK Kelas X KM REVISI

Dasar-Dasar Teknologi Farmasi untuk SMK/MAK Kelas X KM REVISI

10 Mar 2025

Spesifikasi

  • Kode buku: 0056100031

  • Judul: Dasar-Dasar Teknologi Farmasi untuk SMK/MAK Kelas X KM REVISI

  • ISBN: 97862352224

  • Penerbit: Erlangga

  • Penulis: Sarmoko

  • Editor: Mutiara Syafitri

  • Ukuran: 17,5 x 25 cm

  • Halaman: 256

Sinopsis:

Buku Dasar-Dasar Teknologi Farmasi disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka yang mencakup enam elemen capaian pembelajaran, yaitu Proses Bisnis secara Menyeluruh Bidang Teknologi Farmasi; Perkembangan Teknologi dan Isu-Isu Global di Dunia Kefarmasian dan Obat-Obatan; Profil Pelaku Wirausaha Bidang Farmasi, Peluang Usaha, dan Peluang Kerja di Bidang Teknologi Farmasi; Teknologi Dasar Kefarmasian; Regulasi Bidang Kefarmasian; serta Tanaman Obat Buku ini dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut.

  • Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.
  • Uji Kemampuan Diri, berisi soal esai yang bertujuan menguji penguasaan materi peserta didik setelah mempelajari subbab tertentu.
  • Aktivitas Mandiri dan Ruang Kolaborasi, berisi kegiatan diskusi, pencarian informasi, analisis kasus, atau kegiatan pengayaan yang dapat meningkatkan life skill peserta didik, baik dilakukan secara mandiri maupun kelompok.
  • Soal Latihan Bab, berisi soal-soal pilihan ganda dan esai di akhir bab untuk menilai penguasaan materi peserta didik.
  • Soal Tipe AKM, berisi soal-soal akhir bab yang menguji kemampuan berpikir/kognitif peserta didik, seperti kemampuan bernalar, melakukan analisis, membuat inferensi, dan membaca pesan/makna tersirat dari sebuah teks, dengan berpedoman pada petunjuk teknis penyusunan soal-soal AKM yang dikeluarkan pemerintah.
  • Proyek Mini, berisi kegiatan kolaboratif yang bersifat lintas mata pelajaran yang bertujuan mengasah satu atau lebih karakter dalam profil pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21.
  • Profil Pelajar Pancasila, berisi salah satu atau lebih karakter unggul yang diharapkan terbentuk/terasah setelah menyelesaikan sebuah bab. Karakter unggul tersebut tidak lain merupakan salah satu atau lebih karakter yang tertuang dalam profil pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; gotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif).
  • Refleksi, berisi kolom reviu hasil belajar, di dalamnya peserta didik menilai sendiri tingkat kompetensinya setelah mempelajari suatu bab. 

Tautan disalin
https://www.erlangga.co.id/buku-terbaru/0056100031