BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Penerbit Erlangga Gelar Giat Literasi ke-9 di SDN Kiarajangkung Banten

PDFPrintE-mail

Penerbit Erlangga Gelar Giat Literasi ke-9 di SDN Kiarajangkung Banten 

Foto: Penerbit Erlangga

 

PENERBIT Erlangga dan Solidaritas Erlangga (SOGA) menyambangi SDN Kiarajangkung, Cibitung, Pandeglang, Banten untuk melaksanakan Program Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara dengan tema “Gemar Membaca: Bikin Anak Jadi Jempolan!”. Menurut Kepala Sekolah SDN Kiarajangkung, Pandeglang, Ade Rahman Hakim, sekolahnya memiliki 140 siswa terdiri atas kelas 1-3 sebanyak 75 siswa dan kelas 4-6 sebanyak 65 siswa. Sebanyak satu kelas yakni kelas 3, siswanya terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar di tenda darurat yang didirikan di lapangan sekolah. Hal ini dikarenakan kondisi bangunan kelas masih kurang memadai.

“Kami melihatnya ini karena pengaruh alam, akses jalan pun menuju ke sekolah kalau hujan lumayan sulit ditempuh,” ucap Ade dalam keterangan pers, Jumat (15/12/2023)/. Ade menambahkan meskipun demikian tidak menurunkan semangat anak didiknya untuk tetap aktif bersekolah dan menorehkan prestasi.

Apresiasi Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah

Melihat ini, Erlangga dan SOGA mengapresiasi anak-anak, guru, dan kepala sekolah SDN Kiarajangkung, dengan memberikan kegiatan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara. Selain warga sekolah SDN Kiarajangkung acara ini dihadiri oleh Korwil Disdikpora, Penilik Luar Sekolah, Ketua PGRI Cabang, Sekbid  PGRI atau Kepala Sekolah SDN Kutakarang 2 kecamatan Cibitung, Pandeglang. Sementara itu, kegiatan ini dikemas dengan acara sarat akan literasi berupa mendongeng oleh Kak Ryan, lomba mewarnai, penampilan seni dan budaya, dan kegiatan penanaman pohon di area SDN Kiarajangkung. 

Dalam sambutannya, Agung Firmansyah, Manajer Penerbit Erlangga Serang mengajak anak-anak SDN Kiarajangkung untuk gemar membaca, karena dengan membaca anak-anak dapat meningkatkan ilmu pengetahuan.  Sementara itu, untuk penanaman pohon dipimpin langsung oleh Agung dan disaksikan oleh semua kepala sekolah, guru, dan tamu undangan. “Pohon ini adalah simbol bahwa kami menebarkan literasi di SDN Kiarajangkung, semoga pohon ini tumbuh dan berdiri kokoh hingga kelak,” ucap Agung.

Diwawancara terpisah, Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengatakan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara menjadi bagian dari kontribusi Erlangga dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yakni dalam upaya menumbuhkan minat baca anak dan mutu pendidikan Indonesia. Sebagai informasi, Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara 2023 ditargetkan akan diadakan sebanyak 10 wilayah, hingga Desember 2023 ini telah dilaksanakan di 9 wilayah antara lain Bantar Gebang (Bekasi), Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Garut (Jawa Barat, Ciamis (Jawa Barat), Gowa (Sulawesi Selatan), Rembang (Jawa Tengah), Trenggalek (Jawa Timur), Kulon Progo (DI Yogyakarta), dan Pandeglang (Banten). “Untuk wilayah ke 10 akan diadakan di SDN Tinggar Jaya Kabupaten Bogor,”  ucap Irving. (S-4)





Sumber: Media Indonesia

Most Read Articles

emir


pkv games dominoqq bandarqq
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/