BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara’ di Ma’had Al-Quds Litahfidzil Qur’an, Cianjur

PDFPrintE-mail

Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara’ di Ma’had Al-Quds Litahfidzil Qur’an, Cianjur 

Foto: Penerbit Erlangga

 

Cianjur, Gontornews — Selasa, 9 Januari 2024, berlangsung kegiatan literasi bertema “Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara” di Ma’had Al-Quds Litahfidzil Qur’an, Cianjur. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga bekerjasama dengan Majalah Gontor.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh 140 santri/santriyah dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga anak umur sekolah menengah pertama. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca, kreativitas, dan ekspresi melalui kegiatan story telling dan mewarnai.

Berikut rangkaian acara kegiatan literasi: Pertama, Pembukaan. Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh Kiai Ma’shum, pimpinan pondok, guru-guru, santri/santriyah Ma’had Al-Quds Litahfidzil Qur’an, tim Penerbit Erlangga dan tim Majalah Gontor.

Kedua, Sesi Mewarnai. Setelah upacara pembukaan, setiap santri/santriyah berkesempatan untuk mewarnai satu lembar kertas yang bergambar anak laki-laki sedang membawa Al-Qur’an dan anak perempuan yang tersenyum sambil mengenakan pakaian Muslimah dan diberikan kotak warna sebagai perlengkapan untuk kegiatan mewarnai. Meja disediakan oleh panitia untuk memudahkan para santri/santriyah berkreasi dalam proses mewarnai. Warna-warna ceria memenuhi ruangan, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebahagiaan.

Ketiga, Sesi Story Telling. Pukul 09.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan sesi story telling yang dibawakan oleh seorang narator berpengalaman. Cerita yang dipilih disesuaikan dengan tema kegiatan. Peserta terlihat sangat antusias mendengarkan cerita dan memperhatikan setiap detail.

Keempat, Penutupan dan Penyerahan Hadiah. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan penyerahan hadiah kepada peserta yang berprestasi. Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama seluruh santri/santriyah, guru, tim penerbit Erlangga dan tim Majalah Gontor.

Kelima, Harapan untuk Masa Depan. Dalam sambutannya, panitia berharap bahwa kegiatan literasi seperti ini dapat terus digelar di masa mendatang untuk meningkatkan minat baca dan kreativitas para santri. Dengan semangat ceria, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih literat dan penuh inspirasi di Ma’had Al-Quds Litahfidzil Qur’an.





Sumber: Gontor News

Most Read Articles

emir


pkv games dominoqq bandarqq
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/