BLUE GREY RED

      

Berita Kampus

Selamat Jalan, Glenn Fredly!

PDFPrintE-mail

Dunia musik Tanah Air harus kembali kehilangan putra terbaiknya. Kali ini, Glenn Fredly pergi meninggalkan karyanya yang abadi.

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 WIB. Pihak keluarga buka suara dan memberikan keterangan resmi mengenai meninggalnya penyanyi dan pencipta lagu itu.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," tulis keterangan yang bertandakan Mozes Latuihamalo sebagai perwakilan dari pihak keluarga yang diterima detikHOT pada Rabu (8/4/2020).

"Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," sambung Mozes.

Dalam keterangan tersebut, Mozes pun mengatakan meski dalam keadaan sakit, Glenn Fredly masih bisa diajak berkomunikasi dalam tiga hari terakhir.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir," ujarnya.

Glenn Fredly pergi meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan anaknya yang baru lahir 40 hari lalu.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata "Gewa bangga menjadi anak perempuan ayah," tulis Mutia Ayu dalam Instagram miliknya.

"Tuhan selalu jaga kami, i love you, hari ini pas 40 hari pasca melahirkan," kata Mutia Ayu.

Jenazahnya kini dibawa ke tempat persemayaman terakhir di Heaven Dharmais.

Di pintu tempat persemayaman terakhir Glenn Fredly tertulis ucapan duka. Di sana juga tertera tempat pemakaman Glenn Fredly di Tanah Kusir, Kamis (9/4/20220).

Keluarga pun meminta doa kepada para kerabat, rekan sesama musisi dan penggemar Glenn Fredly dan menyampaikan bahwa pemakaman akan digelar secara tertutup.

"Kami berharap agar pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," ungkapnya.

Selamat jalan, Bung Glenn!

 
 
 

Photo Contest "Me and My Activities in Campus"

PDFPrintE-mail

Yuk Ikuti Kontes Foto "Me and My Activities in Campus"


 
 

Kontes Cerita Menjadi Mahasiswa Baru

PDFPrintE-mail

Suka menulis cerita? Punya pengalaman saat menjadi mahasiswa baru? Yuk ikuti Kontes Cerita "Menjadi Mahasiswa Baru"



 
 

Menyuarakan Anti Pembajakan Lewat Lomba Poster!

PDFPrintE-mail

 

STOP PIRACY !

Pembajakan kerap kali menjadi dalang yang mengancam bagi kelangsungan kreativitas global. Pasalnya, dengan adanya produk bajakan, daya beli masyarakat terhadap produk orisinal akan terus menurun. Hal ini tentu akan merugikan pemilik karya sekaligus mematikan kualitas asli suatu produk. Selain itu negara juga akan dirugikan akibat pelanggaran hak cipta tersebut sehingga secara langsung akan berdampak pada terhambatnya perekonomian suatu negara.

Mengingat hal ini adalah suatu masalah yang kompleks, sudah saatnya kita semua menyadari dampak berkepanjangan dari pembajakan yang sesungguhnya. Sebagai salah satu gebrakan yang menyuarakan anti pembajakan, PT Penerbit Erlangga merangkul kaum muda untuk terlibat aktif melalui sebuah lomba poster bertemakan anti pembajakan yang berhadiah jutaan rupiah. Sudah saatnya kita bergerak untuk membentuk pribadi yang anti beli barang bajakan! Informasi lengkap lomba silakan klik Lomba Desain Poster Anti Pembajakan. [DS]


 

Follow @ErlanggaPerTi

 
 

Kontes Selfie bersama Buku Erlangga @ErlanggaPerTi

PDFPrintE-mail

Menyambut tahun ajaran mahasiswa, dapatkan diskon up to 20% khusus buku-buku perguruan tinggi Penerbit Erlangga di toko buku Gramedia seluruh Indonesia!


 

IKUTI KONTES SELFIE BERSAMA BUKU PERGURUAN TINGGI PENERBIT ERLANGGA

Ketentuan :

1. Follow @ErlanggaPerTi dan like Fanpage Penerbit Erlangga
2. Twitpict foto-mu bersama buku perguruan tinggi penerbit Erlangga, tambahkan hastag #BukuErlangga #kampus #diskon dan #StopPiracy
3. Masukan data diri melalui webisite www.erlangga.co.id dan input link twitpict yang sudah kamu kirimkan.
4. Periode kontes 08 September - 31 Oktober 2014
5. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
6. Khusus Mahasiswa

Hadiah :

Voucher pulsa GSM senilai Rp. 100.000 untuk 8 pemenang

 
 

Dapatkan Spesial Promo Buku Perguruan Tinggi di Kampus Anda

PDFPrintE-mail

 

NO

LOKASI KAMPUS WAKTU
1 Univ Mercubuana 1 - 6 Sept 2014
2 Univ. Bunda Mulia 1 - 3 Sept 2014
3 Univ. Al Azhar 4 - 8 Sept 2014
4 Fak Kedokteran UKI 29 Sept - 3 Okt 2014
5 Univ Negeri Jakarta 24 - 26 Sept 2014
6 Dept Perindustrian 9 - 12 Sept 2014
7 Bank Indonesia 25 -29 Agustus 2014
8 Living World Tgr 8 Agustus - 9 Sept 2014
9 Fak Kedokteran Ukrida Bulan September 2014
10 Fak Kedokteran Tri Sakti Bulan September 2014
11 Fak Kedokteran UIN Bulan September 2014
12 YAI Bulan September 2014
13 Univ Taruma Negara Bulan September 2014
14 YARSI Bulan September 2014
15 FaK MIPA/Ekonomi UI 28/8 & 1-6 Sept '14
16 Univ Gunadarma Bulan September 2014
17 UMN Serpong Bulan September 2014
18 STMT Trisakti 30-Sep-14
 
 

Dicari Naskah Perguruan Tinggi

PDFPrintE-mail

DICARI

NASKAH BUKU TEKS PERGURUAN TINGGI

BIDANG MEDIKAL

Sebagai Penerbit yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, termasuk di jenjang Perguruan Tinggi, kami Penerbit Erlangga mencari naskah untuk diterbitkan, khususnya untuk bidang-bidang ilmu MEDIKAL berikut:

  • KEDOKTERAN
  • KEDOKTERAN GIGI
  • FARMASI

 

Prasyarat:

  • Naskah merupakan bahan ajar suatu mata kuliah untuk mahasiswa, bukan buku Kesehatan yang ditujukan untuk pasar khalayak umum. Dengan demikian, materi naskah harus sesuai dengan kurikulum matakuliah terkait.
  • Naskah diketik menggunakan format file DOC/MS-Word dengan syarat jumlah halaman naskah minimal 200 halaman dengan format A4, margin yang digunakan standar, spasi yang digunakan 1.5 spasi, dan font yang digunakan adalah Times size 11 point.
  • Naskah harus asli, bukan plagiasi, dan semua ilustrasi yang ada di dalam naskah juga merupakan ilustrasi yang diambil secara sah. Sangat kami harapkan semua ilustrasi merupakan image yang beresolusi tinggi.

 

Proses pemasukan naskah dan seleksi:

  • Sampaikan judul naskah Anda via email ke: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , disertai dengan CV Penulis, sinopsis, dan sekilas uraian pasar naskah
  • Setelah itu, kirimkan:
    • Hard Copy naskah: terdiri dari (a) daftar isi buku dan (b) contoh minimal 2 Bab naskah.
      • Catatan: Dalam pengiriman Hardcopy, harap mencantumkan NASKAH PERTI di ujung kiri amplop.
      • Dalam pengiriman Hardcopy, Penerbit TIDAK berkewajiban mengembalikan hardcopy naskah yang masuk.
  • Periode pengumpulan naskah tidak dibatasi.

 

Contact Person:

Ibu Rina Astikawati

email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Telp. Kantor: 021-8708512

NASKAH BUKU TEKS PERGURUAN TINGGI

Sebagai Penerbit yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, termasuk di jenjang Perguruan Tinggi, kami Penerbit Erlangga mencari naskah untuk diterbitkan, khususnya untuk bidang-bidang ilmu EKSAKTA berikut:

  • MATEMATIKA
  • FISIKA
  • KIMIA
  • BIOLOGI
  • TEKNIK SIPIL
  • TEKNIK ELEKTRO
  • TEKNIK MESIN
  • ARSITEKTUR
  • DESAIN

 

Prasyarat:

  • Naskah merupakan bahan ajar suatu mata kuliah (Mata kuliah tingkat dasar lebih disukai)
  • Materi naskah sesuai dengan kurikulum matakuliah terkait
  • Naskah diketik menggunakan format file DOC/MS-Word
  • Jumlah halaman naskah: minimal 200 halaman dengan format A4, margin standar, ketik Word 1.5 spasi, font Times size 11 point.

 

Proses pemasukan naskah dan seleksi:

  • Sampaikan judul naskah Anda via email ke: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , disertai dengan CV Penulis, sinopsis, dan sekilas uraian pasar naskah
  • Setelah itu, kirimkan:
    • Hard Copy naskah: terdiri dari (a) daftar isi buku dan (b) contoh minimal 1 Bab naskah.
      • Catatan: Dalam pengiriman Hardcopy, harap mencantumkan NASKAH PERTI di ujung kiri amplop.
      • Dalam pengiriman Hardcopy, Penerbit TIDAK berkewajiban mengembalikan hardcopy naskah yang masuk.
  • Periode pengumpulan naskah tidak dibatasi.

 

Contact Person:

Bpk. Lemeda Simarmata

email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Telp. Kantor: 021-8708512

 
 

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kampus

PDFPrintE-mail

Setelah berhasil dinyatakan lulus SMA, bukan berarti perjalanan hidup kamu selesai. Masih banyak loh hal yang harus kamu lakukan agar masa depan kamu terlihat semakin cerah.

Pertama-tama, tentu saja kami ucapkan selamat untuk kalian yang berhasil melewati Ujian Nasional dengan baik. Kelulusan yang kamu peroleh, percayalah, hanyalah awal dari perjalanan panjang yang akan  kalian tempuh. Akan ada banyak tantangan-tantangan yang harus kalian jawab dengan baik.

Tantangan pertama untuk kalian yang baru saja lulus dari SMA adalah memilih perguruan tinggi yang tepat untuk diri kalian sendiri. Saat ini, sebagaimana kalian bisa lihat, ada begitu banyak perguruan tinggi di sekitar kalian. Masing-masing dari mereka melakukan promosi dan menjanjikan hal-hal manis untuk kalian. Tentu kalian perlu jeli dalam mencermati janji-janji manis tersebut.

Agar tak menyesal di kemudian hari lantaran salah memilih perguruan tinggi, ada baiknya kalian memperhatikan hal-hal berikut ini:

Minat

Inilah hal yang pertama kali harus kamu perhatikan saat memilih perguruan tinggi. Pilihlah perguruan tinggi dan program studi yang benar-benar sesuai dengan keinginan atau minat kamu. Kenyamanan dan rasa enjoy dalam menjalani kuliah merupakan faktor penting di balik kesuksesan menjadi mahasiswa. Mereka yang berhasil melewati masa-masa perkuliahan dengan baik biasanya adalah mereka yang memang benar-benar meminati program studi yang digelutinya. Jangan perpanjang daftar “mahasiswa abadi”, atau bahkan mahasiswa gagal yang kuliahnya tak berlangsung mulus lantaran perguruan tinggi atau program studi yang ia pilih tidak sesuai dengan minatnya. Jika kalian hendak mencari tahu lebih lanjut apa minat kalian, kalian bisa coba melihat-lihat contoh buku-buku perguruan tinggi yang diterbitkan Penerbit Erlangga di sini.

Reputasi Perguruan Tinggi

Jika kalian sudah menemukan minat kalian, kalian bisa memilih kampus mana yang memiliki program studi yang sesuai dengan minat kalian tersebut. Saat ini begitu banyak perguruan tinggi yang menjanjikan hal-hal manis. Jangan ragu untuk mencari tahu reputasi dan kredibilitas perguruan tinggi tersebut. Kalian bisa memeriksa status akreditasi perguruan tinggi tersebut di laman Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) di link ini. Jika kalian memiliki saudara, kerabat, kenalan yang pernah merasakan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi tersebut, jangan ragu untuk meminta pendapat mereka.

Biaya

Universitas favorit biasanya mahal. Itu anggapan yang kerap muncul di kepala kita. Tapi jangan salah, universitas-universitas negeri tak semahal yang kita kira. Namun demikian, faktor kondisi keuangan keluarga harus tetap menjadi hal yang diperhatikan sebelum kita menentukan perguruan tinggi mana yang akan kita masuki. Hal lain yang tidak boleh dilupakan, biaya perkuliahan bukan hanya sekadar uang gedung dan SPP, melainkan juga biaya-biaya lain seperti biaya praktikum, biaya pembuatan tugas-tugas, biaya pendukung lainnya seperti belanja buku-buku, alat-alat bantu, dan lainnya. Sesuaikan pilihan kalian dengan kondisi finansial keluarga agar kuliah kalian tetap lancar.

Lokasi

Lokasi juga menjadi faktor yang harus diperhatikan dalam memilih perguruan tinggi. Jika kalian memilih perguruan tinggi yang berlokasi di luar kota, itu artinya kalian membutuhkan biaya tambahan selain biaya kuliah, yakni biaya tempat tinggal (kost), makan, dan kebutuhan hidup lainnya. Di samping itu, kuliah di luar kota sebenarnya memiliki nilai positif bagi kalian yang berminat. Kalian bisa berlatih hidup mandiri dan belajar untuk memikul kepercayaan serta tanggung jawab.

Jika kalian sudah mantap dengan pilihan kalian, apa lagi yang kalian tunggu? Segera daftarkan diri kalian di perguruan tinggi pilihan kalian tersebut. Oh iya, untuk terus update info-info mengenai dunia perguruan tinggi, kalian bisa follow akun twitter @ErlanggaPerti yang kerap men-share info-info menarik seputar dunia kampus. Selamat menjadi mahasiswa! [IHU]

Sumber gambar: http://careerservices.ssc.uwo.ca/resources/choosing_a_program.html

 
 

Page 1 of 2


emir


pkv games dominoqq bandarqq
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/