BLUE GREY RED

      

Resensi Buku

Mengenal Dinosaurus Lebih Dekat

Dinosaurus adalah salah satu topik paling menarik dalam ilmu pengetahuan, terutama bagi anak-anak. Buku Segala Hal Tentang Dinosaurus ini memberikan informasi mendetail mengenai berbagai genus dinosaurus, baik yang dikenal secara luas maupun yang tidak terlalu familier, mulai dari penemuan fosil pertama, etimologi, ciri-ciri fisik, hingga makanan dan habitat mereka.

 

Keterampilan Mengajar Yang Efektif

Dewasa ini, penguasaan keterampilan mengajar yang efektif tidak saja dilihat dari seberapa kompeten seseorang menguasai bidang yang diampunya saja, tetapi juga dari seberapa baik ia mengenal siswa-siswanya dan seberapa optimalnya ia mendorong perkembangan berbagai bakat dan potensi masing-masing siswa dalam suasana kelas yang kondusif.

 
 

Kisah Tentang Pemaknaan Hidup

Maman telah pasrah. Dia siap jika malam itu adalah kesempatan terakhirnya hidup di dunia. Namun Allah berkehendak lain. Dia masih memberikan umur pada Maman. Di Bandung ini, Maman berjibaku mencari pekerjaan.

 

Meneladani Kontribusi Ulama Karismatik Nusantara

Ulama memiliki kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia. Melalui ilmu yang disebar telah meletakkan dasar bagi kemajuan bangsa. Karisma dan dedikasi para ulama juga telah membuat nama bangsa Indonesia harum hingga di dunia. Kiprah mereka layak diteladani oleh anak bangsa saat ini agar tumbuh kecintaan dan kemauan untuk bisa seperti mereka.

 
 

Praktik Terbaik dalam Operasional Gudang

GUDANG merupakan tautan tak terpisahkan dalam rantai pasukan modern, untuk memastikan produk yang benar diantarkan dalam kuantitas yang benar, dalam koalisi yang baikm pada waktu yang diinginkan dengan dokumentasi yang benar; artinya, pesanan yang sempurna, manajemen gudang yang efektif bersifat vital dalam meminimalkan biaya dan memastikan operasional yang efisien pada rantai pasokan manapun.

Gudang terutama harus menjadi titik trans-shipment tempat seluruh barang yang diterima dapat dikirim secepat, seefektif, dan seefisien mungkin. Proses-proses dasar pada manajemen gudang tetap sama sepanjang masa.

Pada edisi kedua ini terdapat lebih banyak lagi studi kasus dari perusahaan-perusahaan yang telah mencapai perbaikan dan penghematan biaya melalui penerapan teknologi dan peralatan baru, proses yang leboh ramping, dan inisiatif lingkungan. Terdapat pula lebih banyak foto peralatan dan juga tautan ke video-video tentang cara kerja peralatan dan teknologi tersebut.

Gudang terus memainkan peran utama dalam rantai pasokan dan akan terus demikian untuk peramalan masa depan, meskipun gudang-gudang ini muncul dengan penyamaran yang berbeda.

Pertumbuhan pusat-pusat pemenuhan kebutuhan untuk e-commerce, misalnya, pasti mengubah landscape pergudangan. Stok barang jadi perlu disimpan sedekat mungkin dengan titik konsumsi untuk mengurangi biaya transportasi yang terus meningkat dan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas pengantaran yang tuntutannya semakin meningkat pula.

Penulis memberi update tentang kemajuan saat ini dan di masa depan dalam manajemen gudang sembari tetap menangani isu-isu yang menantang manajer saat ini.

Gudang berkembang, gudang telah bergerak cepat dan sebagai hasilnya, peluang-peluang untuk memperbaiki efisiensi dan efektivitas dalam gudang terus-menerus diperkenalkan.

Penerapan otomatisasi yang canggih, robotika, dan sistem software yang lebih maju ke da;am operasional gudang secara potensiap logistic, yang biasa diperbandingkan dengan penggunaan roda pada ribuan tahun lalu.

Kemajuan-kemajuan teknologi ini cenderung menyebabkan pengurangan staf yang signifikan dan meningkatkan efisiensi. Namun demian, kehadirannya membutuhkan biaya.

Bab 1 dan 2 membahas peran gudang dan manajer gudang dalam rantai pasokan saat ini. Dalam bab-bab ini kita juga mengamati salah satu tantangan utama manajer gudang menarik dan mempertahankan staf yang berkualitas.

Di bab 3 hingga 7 menganalisis proses-proses dalam gudang secara terpisah, menguraikan area-area di mana biaya dapat ditekan sambil meningkatkan produktivitas melalui penggunaan teknologi dan metode-metode yang diperbaiki.

Bab 8 hingga 10 melakukan tinjauan rinci mengenai peralatan yang digunakan di gudang, termasuk sistem manajemen gudang peralatan penanganan dan penyimpanan.

Selanjutnya, bab 11 dan 12 membahas bagaimana menentukan sumber daya dan menghitung biaya gudang. Bab 13 dan 14 melihat pengukurannya kinerja secara rinci dan juga peluang yang bisa dikerjakan oleh sumber daya luar (outsourcing).

Bab 15 dan 16 memberikan wawasan ke area-area yang memakan persentase waktu harian manajer yang signifikan saat ini. Ini termasuk kesehatan dan keselamatan kerja serta tekanan berkelanjutan pada perusahaan untuk mengurangi efek operasional logistic terhadap lingkungan. Sebagai penutup, bab terakhir melihat kemajuan saat ini pada pergudangan dan mencoba memprediksi masa depan.

Judul               : Manajemen Pergudangan Edisi Kedua

Penulis             : Gwynne Richards

Penerbit           : Erlangga

Terbit               : 2019

Tebal               : XVI + 392 Halaman

Sumber            : Harian Fajar Makassar


 

Dasar-dasar Manajemen Investasi

DIAWALI dengan dasar-dasar Manajemen Investasi. Terdapat banyak cara agar dana kita dapat menghasilkan lebih banyak uang, seperti dengan menginvestasikan dana tersebut ke dalam bentuk saham, obligasi, reksadana, emas, property, bahkan memulai bisnis sendiri yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing namun memiliki tujuan yang sama yaitu menempatkan sebagian dana agar memperoleh imbal hasil yang lebih besar.

 
 

Kunci Sukes Kurikulum 2013

EVALUASI Pendidikan menyoroti adanya anggapan kurang optimalnya penerapan kurikulum di sekolah, serta anggapan bahwa hal tersebut disebabkan adanya sistem penilaian yang menggunakan bentuk soal pilihan ganda. Padahal, suksesnya pelaksanaan kurikulum di sekolah diukur dari ketuntasan siswa dalam menguasai materi yang diajarkan guru.

 

Mandiri Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti SMK KLS.XI/KIKD18

MANDIRI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMK ini disusun secara sistematis berdasarkan kurikulum 2013 revisi, KI-KD 2018. Buku ini merupakan buku pelengkap yang ditujukan untuk membantu peserta didik SMK mendalami materi agama yang dituntut dalam kompetensi dasar serta mengasah kemampuannya secara mandiri.

 
 

Page 5 of 79

 

emir